Minggu, 17 Juni 2018

PEMENTASAN KESENIAN ARJA DI BALI TAHUN 1920.

Hasil gambar untuk PEMENTASAN KESENIAN ARJA DI BALI TAHUN 1920.

Terlihat antusias masyarakat bali yang ingin menonton kesenian ini
Mereka membuat sebuah lingkaran besar membentuk panggung
Ada beberapa lingkaran dan setiap lingkaran itu di pentaskan kesenian yang berbeda,semangat dan kecintaan masyarakat terhadap seni budaya sangat tinggi,Walaupun kesenian yang di pentaskan pada jaman dulu sering di adakan pada siang hari di saat terik matahari sangat terasa panas.

Visit Our Sponsor
- Jual Hotwheels Langka Murah
- Chocolate Gift & Cake Ulang Tahun Bali
- Jasa Desain Grafis Murah
- Service Laptop / Smartphone Panggilan Denpasar
Menjual Kaos, Jaket & aksesoris anime, game band dll
Arja

Arja sebagai kesenian Tradisional Bali, disebutkan awalnya muncul kira - kira pada tahun 1920 yang diperankan oleh para laki - laki. Tema yang biasanya digunakan dalam arja bisanya mengambil lakon sejarah / kisah - kisah, drama kontemporer maupun cerita cinta. Demikian sejarah arja yang dikutip dan diterjemahkan dari Arja, Balinesedance.

- Jual Cake Ulang Tahun Bali
- JUAL ES KRIM PESTA MURAH DI BALI

Berbeda dari kesenian tradisional Bali lainnya, ciri khas arja dalam setiap video pementasannya terlihat kesenian arja ini disamping memiliki petuah ajaran kebaikan, lelucon, dagelan, tarian dan seni drama yang tidak kalah dengan kesenian bali lainnya, arja juga selalu menonjolkan nyanyian seperti kekawin atau kidung - kidung tradisional Bali dan juga busana yang digunakan pun pakaian adat Bali lengkap.

Sedangkan musik atau gamelan sebagai pengiring dalam kesenian ini disebutkan dalam babad bali, arja pada mulanya Arja hanya menggunakan gamelan Geguntangan, namun kira-kira sejak beberapa tahun dalam perkembangan selanjutnya Arja diiringi dengan gamelan gong kebyar

Sumber : senitradisionalbali.blogspot.com/2012/05/arja.html


DAPATKAN CARA MENGHASILKAN PASSIVE INCOME KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar