Sabtu, 23 Juni 2018

KECAMATAN SUKAWATI GIANYAR,BALI INDONESIA

Hasil gambar untuk KECAMATAN SUKAWATI  GIANYAR

Foto Tahun :1920
Koleksi Tropen Museum

Sukawati adalah sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Gianyar-Bali, seperti yang kita kenal Gianyar adalah daerah yang memiliki nilai seni tinggi terlebih lagi di kecamatan sukawati, disini kita bisa berwisata di pasar yang sangat terkenal yaitu pasar seni Sukawati yang menjual berbagai jenis barang kesenian yang di hasilkan masyarakat.

- Jual Cake Ulang Tahun Bali
- JUAL ES KRIM PESTA MURAH DI BALI

Objek wisata pasar seni Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, karena pasar ini menjual pakaian-pakaian juga barang-barang kerajinan seni khas lokal dengan harga murah, sebagai buah tangan atau oleh-oleh dari pulau dewata. Banyak para pelancong dalam perjalanan tour menjadikan pasar ini sebagai tujuan wisata belanja, sehingga menjadi tempat wajib dikunjungi dan selalu ramai, apalagi kaum ibu, terkenal suka tawar-menawar harga barang, nah disinilah tempatnya, tidak hanya dari kalangan turis domestik, tamu asingpun doyan untuk mampir ke sini, apalagi lokasi pasar berada jalur searah perjalanan tour menuju Kintamani, Goalawah serta Bali Safari.

Barang-barang ditawarkan di pasar sukawati seperti; baju kemeja, T-shirt, sarong pantai disablon dengan ukiran atau gambaran seni kas tradisional, patung-patung, lukisan, tas, dompet, payung, sandal, lukisan dan barang kerajinan tangan lainnya. Sangat pas sekali bagi untuk kebutuhan sendiri ataupun untuk keperluan oleh-oleh ciri khas produksi Bali. Wisatawan domestik paling gemar untuk berkunjung ke Sukawati, entah itu bertujuan belanja ataupun melihat-lihat barang-barang hasil kerajinan khas lokal, bisa berkinjung ke sini. Tetangga dekat pasar Sukawati juga menjual barang-barang serupa adalah Pasar Guwang, terletak berdekatan sebelah selatan Pasar Sukawati.

Pasar tradisional ini terletak di Kabupaten Gianyar, 20 km ke arah timur kota Denpasar, 30 km dari kawasan objek wisata Kuta. Untuk bisa mengunjungi pasar Sukawati ini, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Tampaksiring Tour susunan acaranya telah kami kemas berdasarkan rute perjalanan searah. Atau anda bisa sewa mobil di Bali + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke tempat tersebut.

Visit Our Sponsor
- Jual Hotwheels Langka Murah
- Chocolate Gift & Cake Ulang Tahun Bali
- Jasa Desain Grafis Murah
- Service Laptop / Smartphone Panggilan Denpasar
Menjual Kaos, Jaket & aksesoris anime, game band dll
Alternatif lain wisata belanja selain Sukawati adalah pasar swalayan, menyediakan barang-barang hasil kerajinan masyarakat lokal, juga sering disebut pasar oleh-oleh modern seperti Krisna, Hawaii Bali, Erlangga, Kampoeng Nusantara, belanja ditempat seperti ini, harga sudah dibandroll dengan harga pas, tidak ada istilah tawar menawar, harganyapun cukup kompetitif, pasar oleh-oleh modern ini menjadi pesaing utama, sehingga pasar seni kelihatan semakin redup.

Menarik untuk dibahas, memukau kalau dipandang, sedap untuk dinikmati, begitulah gambaran pulau dewata ini, karena itu semakin banyak saja peminatnya. Selain untuk wisata belanja seperti pasar seni Sukawati, tentu banyakobjek wisata di Bali mempuni lainnya yang membuat anda semakin mengagumi pulau kecil ini

Sumber : www.balitoursclub.com/berita_64_Sukawati.html



Credit: https://www.facebook.com/yan.otonksidakarya


Recommended Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar