Rabu, 01 Agustus 2018

DESA ULAKAN

Hasil gambar untuk DESA ULAKAN

Desa Ulakan adalah sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem yang lokasinya sangat strategis karena letaknya diantara dua daerah Pariwisata Bali Timur, yaitu Padangbai dan Candidasa. Desa ini memiliki 1 PAUD dan TK, 4 Sekolah Dasar Negeri, Satu SMP Negeri dan Satu SMA Negeri. Kegiatan anak-anak di Desa ini setelah pulang dari sekolah selain membantu orang tuanya di rumah adalah menonton televisi dan juga bermain play station.

Visit Our Sponsor
- Jual Hotwheels Langka Murah
- Chocolate Gift & Cake Ulang Tahun Bali
- Jasa Desain Grafis Murah
- Service Laptop / Smartphone Panggilan Denpasar
Menjual Kaos, Jaket & aksesoris anime, game band dll



Melihat perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa belum di optimalkan untuk bersaing di era globalisasi, maka tergerak hati Bapak I Wayan Gunayasa, SE.MM untuk membangun sarana belajar sambil bermain yang diberi nama "YAYASAN RARE ANGON GIRI INDRAWATI" yang mana tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan anak-anak dengan buku-buku dan membiasakan mereka untuk membaca. Selain itu mengajarkan anak-anak untuk berkreasi dan beraktivitas sehingga mereka bisa diajarkan untuk belajar menghargai waktu dan mempersiapkan dirinya untuk bersaing kelak.
Dunia anak adalah dunia bermain. Karena itu, “Yayasan Rare Angon Giri Indrawati” selalu berusaha membuat kegiatan tambahan yang cukup menyenangkan. Misalnya, mendongeng, menggambar, membaca puisi, drama, menjahit dan lain-lain. Selain itu kemampuan anak dapat diapresiasikan lewat perlombaan, seperti cerdas cermat, lomba menggambar, lomba mengarang dan sebagainya.
Berawal dari keprihatinan beliau akan kondisi anak-anak yang terjebak berjam-jam lamanya di depan layar kaca, terbersit mimpi untuk dapat merubah kebiasaan menonton menjadi budaya membaca. upaya menumbuhkan minat baca dan memotivasi anak-anak agar mau mengisi waktu luangnya dengan kegiatan membaca. Kami sadar, mengubah kebiasaan agar terbiasa membaca bukanlah perkara mudah. Namun paling tidak budaya menonton televisi itu bisa sedikit terkikis dengan hadirnya sebuah komunitas taman bacaan.
Disamping itu pula Bapak I Wayan Gunayasa, SE.MM juga mempersiapkan genereasi muda untuk siap bekerja, bagaimana membantu mereka untuk memberikan beberapa ketrampilan ataupun kecakapan sebelum mereka berjuang mencari pekerjaan, karena ilmu yang di dapat di sekolah belumlah cukup tanpa diimbangi ketrampilan dan kemampuan serta motivasi dan percaya diri untuk bersaing di dunia bisnis.

- Jual Cake Ulang Tahun Bali
- JUAL ES KRIM PESTA MURAH DI BALI

Beliau juga berusaha membantu untuk menjadikan generasi muda ini menjadi seorang pengusaha dengan menciptakan pekerjaan sendiri walaupun scoopnya masih kecil. Beliau juga melihat potensi alam dan juga hasil bumi desa Ulakan ini tidak kalah dengan daerah-daerah lain, yang diperlukan adalah penataan dan juga pengelolaan manajemen yang baik untuk mengoptimalkan penggunaan tanah-tanah pertanian dan perkebunan dengan menanami pohon-pohon buah, bunga ataupun sejenisnya yang bisa di jual atau di “ekspor” keluar desa.
Karena Desa Ulakan berada di antara dua daerah pariwisata (Padangbai dan Candidasa) dan juga pelabuhan kapal pesiar di Tanah ampo telah dioperasikan merupakan suatu tantangan bagi generasi muda untuk mempersiapkan dirinya ikut bersaing secara sehat dan positif memperebutkan bisnis pariwisata ini.
Dalam memberikan short course (life skill) bagi generasi mua ini, beliau bermaksud mengundang beberapa pakar yang berkompeten dan mempunyai pengalaman di bidangnya masing-masing, untuk sementara sebgai volunteernya kami mengundang orang-orang yang berasal dari Desa Ulakan yang sudah sukses dan sedang bekerja ataupun pensiun untuk bisa membagikan pengalamannya dan mengajarkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaannya.

Sumber : www.yragi.org/?PROFIL%2FSejarah_Singkat


Credit: https://www.facebook.com/yan.otonksidakarya


Recommended Download
Download Anime Movie Sub Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar