Jumat, 20 Desember 2019

Pasar Kreneng, Denpasar-Bali


pasar kreneng
Pasar Kreneng merupakan salah satu pasar tradisonal yang ada di Denpasar, BaliPasar Kreneng dibangun pada tahun 1983, pada saat Gubernur Bali dijabat oleh Prof.Dr. Ida Bagus Mantra. Pasar ini disebut pasar Kreneng karena daerah di mana pasar tersebut berada adalah di Kreneng.
Pasar Kreneng disebut juga dengan pasar malam karena sebagian pedagang membuka dagangannya dari sore hingga pukul 22.00 WITA. Dagangan-dagangan yang ada di Pasar Kreneng pun bisa dikatakan relatif murah dan terjangkau sehingga menjadikan pasar kreneng selalu ramai dikunjungi setiap malamnya.
Berbagai macam aneka dagangan ada di Pasar Kreneng, mulai dari elektronik,pakaian dan wisata kuliner pun tersedia.  Tak sedikit warga denpasar pada khususnya mempunyai julukan khusus untuk Pasar Kreneng ini. Bagi mereka yang suka membeli pakaian ataupun elektronik suka menyebutnya KFC( Kreneng Fashion Center) dan sedangkan bagi mereka yang suka berwisata kuliner menyebutnya KFC( Kreneng Food Center).
Bagi kalian yang mungkin belum tahu dimana lokasinya, Pasar Kreneng terletak di Jalan Kamboja, Denpasar Bali. Persis terletak seberang di tempat pameran Jalan Hayam Wuruk .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar